Selamat Datang Di...

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kabupaten Lombok Tengah

Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM)

Setiap penanam modal berkewajiban membuat laporan tentang kegiatan penanaman modal sesuai Undang-Undang No. 25 Tahun 2007. Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) adalah laporan secara berkala mengenai perkembangan kegiatan perusahaan dan kendala yang dihadapi penanam modal

LKPM ditujukan untuk memantau realisasi investasi dan produksi. LKPM mencakup kegiatan penanaman modal yang dilakukan perusahaan di setiap lokasi dan bidang usaha investasi, kecuali bidang usaha perdagangan. Bagi perusahaan yang melakukan kegiatan penanaman modal di bidang usaha perdagangan, LKPM cukup berdasarkan lokasi yang telah dinyatakan pada Izin Prinsip.

Jangka Waktu Pelaporan

Perusahaaan yang telah mendapat Pendaftaran Penanaman Modal dan/atau Izin Prinsip Penanaman Modal dan/atau persetujuan penanaman modal dan/atau Izin Usaha wajib menyampaikan LKPM secara berkala Kepada kepala BKPM melalui Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kab. Lombok Tengah

Dalam tahap pembangunan kewajiban menyampaikan LKPM menjadi setiap 3 (tiga) bulanan atau triwulan, yaitu:

  • LKPM Triwulan I untuk periode pelaporan Januari-Maret, disampaikan paling lambat 5 April tahun bersangkutan;
  • LKPM Triwulan II untuk periode pelaporan April-Juni, disampaikan paling lambat 5 Juli tahun bersangkutan;
  • LKPM Triwulan III untuk periode pelaporan Juli-September, disampaikan paling lambat 5 Oktober tahun bersangkutan;
  • LKPM Triwulan IV untuk periode pelaporan Oktober-Desember, disampaikan paling lambat 5 Januari tahun berikutnya.

Bagi perusahaan yang telah memiliki Izin Usaha menjadi enam bulanan atau semester, yaitu:

  • LKPM Semester I untuk periode pelaporan Januari-Juni, disampaikan akhir bulan Juli tahun bersangkutan;
  • LKPM Semester II untuk periode pelaporan Juli-Desember, disampaikan pada akhir Januari tahun berikutnya.

Tata Cara Pelaporan

Penyampaian LKPM dapat dilakukan melalui beberapa cara:

  • Mengisi aplikasi on-line melalui Sistem Pelayanan Informasi dan Perizinan Investasi secara Elektronik (SPIPISE)
  • Menyampaikan hardcopy secara langsung kepada BKPM Pusat, BKPM Provinsi dan kepada DPMPTSP Kabupaten Lombok Tengah
  • Via email ke alamat lkpm@bkpm.go.id dan dpmptsploteng@gmail.com

unduh Formulir Permohonan di sini:

Apabila perusahaan tidak menyampaikan kewajiban menyampaikan LKPM maka sesuai ketentuan dapat dikenakan sanksi administratif diantaranya pencabutan ijin kegiatan dan/atau fasilitas penanaman modal

Selamat Datang di Website DPMPTSP»

Isilah Field dibawah ini dengan lengkap







Identitas Responden






Pendapat Responden
  1. Bagaimana pemahaman Saudara tentang kemudahan prosedur pelayanan di unit ini?
    Tidak Mudah
    Kurang Mudah
    Mudah
    Sangat Mudah
  2. Bagaimana pendapat Saudara tentang kesamaan persyaratan pelayanan dengan jenis pelayanannya?
    Tidak Sesuai
    Kurang Sesuai
    Sesuai
    Sangat Sesuai
  3. Bagaimana pendapat Saudara tentang kejelasan dan kepastian petugas yang melayani?
    Tidak Jelas
    Kurang Jelas
    Jelas
    Sangat Jelas
  4. Bagaimana pendapat Saudara tentang kedisiplinan petugas dalam memberikan pelayanan?
    Tidak Disiplin
    Kurang Disiplin
    Disiplin
    Sangat Disiplin
  5. Bagaimana pendapat Saudara tentang tanggung jawab petugas dalam memberikan pelayanan?
    Tidak Bertanggungjawab
    Kurang Bertanggungjawab
    Bertanggungjawab
    Sangat Bertanggungjawab
  6. Bagaimana pendapat Saudara tentang kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan?
    Tidak Mampu
    Kurang Mampu
    Mampu
    Sangat Mampu
  7. Bagaimana pendapat Saudara tentang kecepatan pelayanan di unit ini?
    Tidak Cepat
    Kurang Cepat
    Cepat
    Sangat Cepat
  8. Bagaimana pendapat Saudara tentang keadilan untuk mendapatkan pelayanan disini?
    Tidak Adil
    Kurang Adil
    Adil
    Sangat Adil
  9. Bagaimana pendapat Saudara tentang kesopanan dan keramahan petugas dalam memberikan pelayanan?
    Tidak Sopan dan Ramah
    Kurang Sopan dan Ramah
    Sopan dan Ramah
    Sangat Sopan dan Ramah
  10. Bagaimana pendapat Saudara tentang kewajaran biaya untuk mendapatkan pelayanan?
    Tidak Wajar
    Kurang Wajar
    Wajar
    Sangat Wajar
  11. Bagaimana pendapat Saudara tentang kesesuaian antara biaya yang dibayarkan dengan biaya yang telah ditetapkan?
    Selalu Tidak Sesuai
    Kadang-Kadang Sesuai
    Banyak Sesuainya
    Selalu Sesuai
  12. Bagaimana pendapat Saudara tentang ketepatan pelaksanaan terhadap jadwal waktu pelayanan?
    Selalu Tidak Tepat
    Kadang-Kadang Tepat
    Banyak Tepatnya
    Selalu Tepat
  13. Bagaimana pendapat Saudara tentang kenyamanan di lingkungan unit pelayanan?
    Tidak Nyaman
    Kurang Nyaman
    Nyaman
    Sangat Nyaman
  14. Bagaimana pendapat Saudara tentang keamanan pelayanan di unit ini?
    Tidak Aman
    Kurang Aman
    Aman
    Selalu Aman
Kritik dan Saran